Monday, March 10, 2003

Cerita dari Negeri Dongeng



Hello smua!!
malam ini aku pengen kawin.. eh salah. Pengen cerita..tentang cerita lain dr seorang temen yang dapat cerita juga dari kawannya yang lain, dan kawannya itu, mendapat cerita ini tatkala mengikuti sebuah test psycho untuk masuk ke sebuah perusahaan yang kayaknya se, cukup bonafid. Mau Tau ceritanya?

Begini ceritanya.

Katakanlah, di sebuah negeri antah berantah..eh bukan, di sebuah negeri yang kaya dan makmur, terdapat seorang putri dan seorang pangeran, yang akan mewarisi kerajaan itu. Singkat cerita, mereka akan menikah. Oya, sebut saja sang pangeran bernama Pangeran ADI, dan sang putri sebut saja putri Panca.

Namun, selalu aja ada halangan untuk menuju jalan yang lurus. Ditengah kebahagiaan mereka, seorang raksasa buruk rupa yang rupanya, raksasa paling sakti disana. Sebut saja ia Raksasa Timuus. Nah, sang raksasa yang perkasa ini, berniat jahat dan menculik sang putri. Maka diculiklah sang putri dari pelukan pangeran adii.

Pangeran adii bingung. Resah dan gelisah. malam pertama impiannya hancur berantakan. Kekasihnya yang ia cintai di culik timuus. Lalu, apa yang musti ia kerjakan? untuk melawan sendiri, ia merasa tak sanggup. Ia terlalu lemah untuk itu. Lalu, apa akal? segera dicarinya para ksatria yang perkasa dan kuat di negeri itu untuk membantunya. Lalu, didapatlah seorang ksatria muda nan gagah perkasa, ganteng dan kalem. Sebut saja ksatria Leak.

Ksatria Leak menyanggupi, dengan syarat yakni anak pertama dari pasangan adii-panca menjadi anak dia. Mengingat tak ada pilihan lain, pangeran adiii menyanggupi.

Sinkat cerita, ksatria Leak berhasil mengalahkan raksasa Timuss dan mengembalikan putri Panca kepadanya. Dan waktu terus bergulir. Sampai setahun kemudian anak pertama mereka lahir. Dan sesuai janjinya, ksatria Leak mengambil anak pertama itu, dan pangeran timuss merelakannya. Namun, tidak demikian dengan putri panca. Karena tidak tau dan tidak diberitahu, putri Panca murka. Dan dengan kedudukannya yang lebih kuat dari pangeran adii, maka ia mengusir pangeran adii.

Pangeran adii jadi terlunta-lunta kini. Ia, kesana kemari tanpa tujuan. Hatinya resah gundah gulana. Tak tau kemana arah yang musti dituju. Sampai bertemulah ia dengan seorang empu. Lalu, diceritakannya semua kejadian yang dialaminya pada sang empu. Sang empu marah, lalu dikutuklah sang putri menjadi kodok. Jadilah ia putri kodok sekarang.


Nah nah nah,....cerita berakhir disana. Namun, cerita itu tidak mengakhiri perjalanan kawan dari kawanku itu. Ada sebuah pertanyaan yang mengiringinya, yang menentukan di terima atau tidaknya ia instansi itu. Pertanyaannya adalah, "dari beberapa nama yang disebut, siapakah yang menurut anda paling bersalah?"

JIka berminat menjawabnya, silakan kirim email anda kesini. JIka benar, anda berpeluang menjadi karyawan astra indonesia, jika anda ada dalam test itu. :)


No comments: