Monday, August 04, 2003

Email



Ternyata gue pernah kirim email ke dosen dan dibales inline.... ini dia:

From: arif nofiyanto
To: saraswati@unud.ic.id ; teknik@unud.ac.id

Date: Thursday, July 20, 2000 10:54 AM
Subject: Selamat Untuk Web Site-nya

Terima kasih atas emailnya
Anda bisa lanjutkan membaca komentar saya di bawah ini



>Hallo, Ibu....
>Saya salah satu mahasiswa FT Unud yang baru saja buka
>website unud.
>Kesan pertama saya KOK SEPI?
>Soale beberapa kali saya sudah masuk ke web univ lain,
>mereka bagus2 lho.....jadi iri....
>Trus, kalo boleh tau apa se, kendalanya disini?
>Apa kurang peminat?
>Saya pikir nggak juga,banyak mania internet yang saya
>kenal di kampus ini. Atau minimnya dukungan
>universitas?



Hey, kenapa anda tahu saya ibu / salah satu ibu dosen.
web site ini ada tanpa SK dan Tanpa Dana. Dengan kata lain lahirnya
atas
usaha sendiri yang mandiri karena ingin berbuat sesuatu. Setelah lahir
dibantu oleh Fakultas untuk penyewaan space di ISP. Tentu saja anda
juga
dapat berbuat sesuatu dalam pengisian materi yang dapat
dipertanggungjawabkan oleh dosen pengasuh mata kuliah anda. Hal ini
juga
dilakukan di Univ lain seperti ITB.



>Ya, saya pikir, yang terakhir inilah
>jawabannya....padahal, rektor dari dulu ngomong soal
>persaingan bebas, tapi nyatanya?
>Ah, ibu tau sendiri lah....
>O' ya Bu, boleh saya tau pendapat ibu tentang
>perkembangan FT sekarang ini?
>Kalo saya se, sederhana saja.....memandangnya....dan
>begitu sederhananya, jujur saja saya nggak berharap
>dapat apa2 dari kampus ini. Selama hampir 4,5 taon
>saya kuliah di sini, nggak membuat saya berfikir
>cerdas....saya mungkin cuma robot yang diprogram untuk
>paham beberapa rumus yang itu akan saya selesaikan
>nanti di ujian.
>Ngenes rasanya, terlebih ketika saya banyak
>berkorespondensi dengan teman2 dari univ lain, rasanya


hal ini harusnya anda lakukan penelitian, jangan hanya dirasa. Dari
hasil
akreditasi ternyata grid Teknik Unud di tingkal nasional tidak
mengecewakan.
Anda dapat tanya ke PD I atau PR I.
Dari hasil yang saya dapat di ITB (S2 saya di ITB), Mahasiswa pasca
sarjana
asal UNUD selalu selesai tercepat dengan IP tertinggi. Saya dengan di
ITS
juga demikian.
Yang perlu saya komentari terhadap diri anda adalah berbuatlah sesuatu
untuk
mengisi diri anda sendiri dengan mandiri tanpa tergantung orang lain
baik
itu dosen. Sikap ini akan anda butuhkan bila telah terjun ke
masyarakat.
Anda harus mampu membuka lapangan kerja sendiri. Lakukan kerja paruh
waktu
baik selama linuran atau sebagian waktu kuliah tanpa mengganggu kuliah
baik
absen maupun nilai karena IR / arsitek merupakan gelar profesional
(sama
dengan dokter yang memerlukan 2 tahun tambahan untuk gelar tersebut).
Bagaimana dapat menambah wawasan bila sepenuh tahun untuk kuliah
(3semester
termasuk penyegaran).



>teknik kita ini perlu dipermak abis.
>Bu, sorry ya, kok jadi curhat....
>Abisnya saya nggak tau email pak Bud, Pak Dana, atau
>pak Yansen. Tapi jujur aja saya salut sama pak
>Bud.....
>Dia banyak buat gebrakan selama jadi PD I. Sesuatu hal
>yang mungkin tak akan pernah terjadi jika bukan pak
>Bud yang satu ini. Mulai dari pengeluaran nilai dosen,
>ampe kul penyegaran........



Kuliah penyegaran sebenarnya merupakan penyimpangan. Untuk ini perlu
sosialisasi atas program tersebut. Juga perlu diperhatikan perihal
program
menuju otonomi pendidikan di tingkat jurusan, yang mana belakangan ini
yang
menandatangani daftar pelajaran dan nilai adalah ketua jurusan. Bila
jurusan
bersedia melaksanakan sesuai dengan persetujuan rapat jurusan makan
program
penyegaran dapat dilaksanakan.
Maka oleh sebab itu masing-masing baik PD I maupun Ketua jurusan
membuat
suatu usaha yang tidak memaksakan kehendak, yang membuat bahagia semua
mahasiswa. Dilain pihak mahasiswa jangan membuat pernyataan (pada waktu
open
talk) bahwa penyegaran itu membeli nilai. Oleh sebab itu banyak dosen
tidak
terima dan mengatakan tidak siap melaksanakan penyegaran.




>Ya, kekurangan nya mungkin pada tingkat performa yang
>sering terlihat sok tau.


Oleh sebab itu perlu belajar teknik komunikasi yang baik untuk menjadi
orang
bijak ataupun orang pandai yang diterima di semua tempat



>Bu, jujur aja, saya nggak tau, email ini akan sampe
>apa tidak atau siapa yang baca.....
>Apa yang saya sampaikan disini ya....apa yang ada
>dalam batin saya..........
>Ibu mungkin nggak tau saya, tapi banyak dosen dan
>petinggi kampus tau saya......:)


jangan sok terkenal OK



>So,...
>saya pikir harus segera disudahi....
>Trims telah membaca ini.....
>Arif
>sipil
>
>

Anda dapat bersurat selanjutnya untuk para bapak / ibu dosen. Tetapi
sangat
bijak bila anda dapat berkomunikasi langsung dengan beliau-beliau
tersebut
dalam suatu pertemuan sehingga tidak setiap orang harus diberi
penjelasan
masing-masing

terima kasih
redaksi
______________________________________________
>Do You Yahoo!?
>Get Yahoo! Mail – Free email you can access from anywhere!
>http://mail.yahoo.com/
>

No comments: