Wednesday, July 09, 2003

Frozen...



apa yang terjadi jika sebuah komunikasi membeku? seperti hidup dan mati, baik dan buruk... selalu ada sepasang pilihan untuk menjawabnya....

Perbaiki atau tinggalkan. yah.. itu pilihan untuk situasi yang menjadi pokok bahasan paragraf diatas. Kenapa tiba2 bahas ini? ga tau ya... ada sesuatu yang aneh rasanya dalam tema ini. Selama ini,..dalam berkomunikasi gw selalu berpedoman pada keterbukaan dan kejujuran. Kalo ada yang mengganjal...ada yang dipendam...ada emosi,... keluarkan saja... kenapa harus dipendam dan pura2 ga ada masalah. Setelahnya.... penjelasan bisa disampaikan.,..dan di cari pengertiannya... titik temunya dan akar masalah itu..... ini kadang mudah tak jarang sulit. Tergantung level perkenalannya....

Kalo memang berhadapan denngan kawan atau partner komunikasi yang mengerti, semua akan mudah. kalo tidak? sebaliknya. Semua berantakan.

tapi, ga selamanya pedoman gw itu menghasilkan sesuatu yang baik dan itu gw sadari sebuah resiko.... welll kalo emang ga bisa diperbaiki? bekukan saja.... itu mungkin pilihan terburuk... tapi tetap sebuah pilihan..... kadang emang ironis.... seperti pepatah panas setahun tak terasa akibat hujan sehari.... huehuehee........ sulit sungguh sulit......

Sesuatu.... harus di bekukan.... mulai saat ini. Nyesal? Itu hanya milik jiwa yang kerdil. Dan aku terlalu sering membaca kata itu. Dan tatkala aku membaca kata itu... teringat kalimat SO7...."tak kan pernah menyesal...."



No comments: